Satpolairud Polres Purwakarta Ajak Minat Baca Lewat Perpustakaan Terapung

Satpolairud Polres Purwakarta bangun Perpustakaan Terapung. (Foto: Dok Polres Purwakarta)

Purwakartaupdate.com, Purwakarta – Satuan Polisi Perairan dan Udara (Satpolairud) Polres Purwakarta ikut berperan aktif dalam meningkatkan minat baca masyarakat, khususnya anak-anak dengan membangun fasilitas Perpustakaan Terapung yang beroperasi di kawasan Waduk Jatiluhur.

Perpustakaan terapung ini menggunakan kapal milik Satpolairud Polres Purwakarta dan secara rutin menyambangi daerah-daerah pesisir di sekitar Waduk Jatiluhur.

Baca Juga:  Cegah Covid-19, Polres Cianjur Gencarkan Operasi Yustisi Disiplin Prokes

Kapal tersebut tidak hanya membawa buku-buku bacaan, tetapi juga menggelar sosialisasi mengenai keselamatan di air bagi masyarakat setempat.

Baca Juga:  Satpolairud Polres Purwakarta Evakuasi Perahu Terjebak Eceng Gondok di Waduk Jatiluhur

Kasat Polairud Polres Purwakarta, AKP Darmaji menjelaskan bahwa sasaran utama perpustakaan ini adalah anak-anak usia sekolah yang tinggal di sekitar daerah pesisir Waduk Jatiluhur.

“Perpustakaan terapung ini untuk anak-anak yang berada di daerah pesisir supaya mereka dapat belajar dan menambah ilmu pengetahuannya dengan cara membaca. Namun masyarakat umum juga bisa memanfaatkan fasilitas ini. Ini juga untuk memfasilitasi sekolah-sekolah dan kelompok masyarakat yang tinggal di pesisir Waduk Jatiluhur,” jelasnya.