Jadi Syarat Mudik Lebaran, Warga Purwakarta Berbondong Ikut Vaksinasi Booster

Pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di Mapolres Purwakarta. (JabarNews)

Purwakarta Update | Warga Purwakarta berbondong-bondong untuk mendapatkan vaksinasi booster di layanan vaksinasi di Mapolres Purwakarta, Jl Veteran, Purwakarta, hal tersebut dilakukan sebagai syarat mudik lebaran 2022.

Menurut Bupati Purwakarta, Anne Ratna Mustika, adanya kebijakan tersebut berdampak positif pada permintaan vaksinasi Covid-19, terutama dosis tiga atau booster.

“Ketika pemerintah pusat menyampaikan warga bisa mudik kalau sudah divaksin booster, ternyata itu berdampak pada permintaan vaksin booster di Purwakarta cukup tinggi hari ini,” ucap Ambu Anne sapaan akrab Bupati Purwakarta itu, pada Senin (4/3/2022).

Baca Juga:  Menjamurnya Eceng Gondok di Waduk Jatiluhur Jadi Teror Menakutkan Bagi Petani Ikan

Permintaan vaksin tinggi diakuinya karena masyarakat mempersiapkan diri agar bisa mudik ke kampung halaman ketika lebaran nanti. “Kalau dipersentasekan peningkatannya sekitar 9 persen, baik ASN maupun warga pada umumnya,” beber Ambu Anne.

Disinggung mengenai ketersediaan stok vaksinasi, Anne menyebut warga tidak usah khawatir karena stok aman, bahkan bukan ribuan lagi melainkan puluhan ribu.

“Jadi stok banyak tidak usah khawatir. Masyarakat bisa datang ke tempat yang sudah ditunjuk seperti kantor desa atau Dinas Kesehatan Purwakarta, tinggal menunggu jadwal vaksinasi lalu datang,” terang Ambu Anne.

Baca Juga:  Momen Kemerdekaan RI, MUI Ajak Warga Negara Berikan Solusi Masalah Bangsa