Jaga Ketahanan Pangan, Pj Bupati Purwakarta Gelar Panen Cabai di Bojong

Panen cabai di Kecamatan Bojong. (Foto: Pemkab Purwakarta)

Purwakartaupdate.com, Purwakarta – Pemerintah Daerah Kabupaten (Pemkab) Purwakarta terus melakukan upaya untuk tetap menjaga ketahanan pangan melalui sejumlah program. Salah satunya yakni dengan menanam cabai di lahan seluas 146 hektare di wilayah Desa Cileunca.

Demikian disampaikan Penjabat Bupati Purwakarta, Benni Irwan saat melaksanakan panen cabai di Desa Cileunca, Kecamatan Bojong, Kabupaten Purwakarta pada Senin, 09 September 2024.

“Pagi ini kita melaksanakan panen cabai di luas areal sekitar 3,5 hektare, dari total 146 hektare. Ini sebagai upaya dari Pemkab Purwakarta menjaga ketahanan pangan,” kata Benni Irwan.

Baca Juga:  PHRI Purwakarta: Akibat PPKM Darurat, Dapat Keuntungan 5 Persen Pun Masih Kotor

Ia menjelaskan, seperti diketahui bersama bahwa beberapa waktu terakhir harga cabai cukup tinggi. Hal ini bisa disebabkan oleh keterbatasan stok, supply atau distribusi yang masih terbatas di tengah-tengah masyarakat.

“Tapi kita di Purwakarta sangat bersyukur sekali, karena sejauh ini kebutuhan cabai masyarakat kita di Purwakarta masih dapat dipenuhi oleh produksi yang ada di Kabupaten Purwakarta sendiri,” ujar Benni.